Tuesday, November 4, 2014

Prol Tape Singkong


Prol tape singkong ini kue pertama setelah aku mempunyai oven. Resepnya pun aku dapat dari bonus pembelian loyang. Biasanya aku pakai loyang kotak tapi kali ini aku mencoba pakai loyang cupcake. dan sisanya pakai loyang bentuk hati. Hehehe,,,, maaf sedikit gosong atasnya. Yuks,,, langsung saja intip resepnya ^^

Bahan :

  • 500 gr tape singkong
  • 100 gr gula pasir
  • 100 gr mentega (aku pakai margarin)
  • 50 gr tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • kismis
  • keju cheddar parut
Cara Membuat :
  1. Tape dibuang seratnya lalu dihaluskan. Mentega dikocok bersama dengan gula hingga putih
  2. Masukkan telur satu per satu. Kocok hingga mengembang
  3. Masukkan tape, aduk rata. Tambah terigu & vanili lalu aduk
  4. Tambah kismis, aduk rata. Masukkan loyang yang sudah diolesi mentega & taburan tepung tepung terigu
  5. Oven selama 30 menit suhu 180 C. Keluarkan oles atasnya dengan kuning telur & taburan keju parut. Oven selama 10 menit

Tags: , , ,

0 Responses to “Prol Tape Singkong”

Post a Comment

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 Coretan Tangan Ummu Raihan. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks