Tuesday, December 23, 2014

Puding Sutra


Ikutan grup masak dipastikan selalu akan mencoba resep-resep baru. Nah,,kali ini aku coba membagi resep puding, waktu membuatnya sih sebenarnya sudah lama tapi,,baru sekarang bisa menuliskannya di sini. Dalam resep aslinya diatas puding itu dituang sirup & diberi topping buah-buahan, tapi untuk aku sendiri cukup diberi topping buah saja, Teksturnya sangat lembut, sehingga sangat disarankan untuk menyajikannya dalam kemasan cup. Untuk resepnya aku sendiri lihat di dapurnya mb Nina. Terimakasih mbak atas sharing resepnya. Semoga ilmunya berkah ^^ Yuks langsung saja, berikut resepnya.

Bahan :
  • 1 bungkus agar-agar plain
  • 1 kaleng susu kental manis (aku pakai susu sapi segar)
  • 3,5 kaleng air (bekas kaleng SKM, aku skip)
  • 1 sdt essense (skip)
  • 1 kaleng jeruk mandarin (aku pakai nangka)
  • cherry merah (skip)
Cara Membuat :
  1. Campurkan agar-agar, SKM & air. Masak sampai mendidih sambil diaduk
  2. Masukkan essence, aduk rata.
  3. Tuangkan dalam kemasan cup, biarkan dingin
  4. Masukkan dalam lemari es, hingga set
  5. Tata jeruk mandarin beserta air secukupnya diatas puding
  6. Siap dihidangkan dingin
Untuk pemakain topping buahnya sesuai selera saja, pernah kupakai mangga arum manis (pas musim mangga), bisa juga memakai buah kiwi, strawberi atau buah kaleng. 

Tags: , ,

0 Responses to “Puding Sutra”

Post a Comment

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 Coretan Tangan Ummu Raihan. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks