Thursday, December 18, 2014

Lapis Beras Labu Kuning


Satu lagi ni olahan dari labu kuning. Selain kemarin dibuat donat & roti labu kuning, sekarang aku mencoba untuk membuat lapis beras.  Untuk resep aku peroleh dari dapurnya mb hesti. Resep aslinya sih memakai ubi ungu & sudah pernah aku buat juga. Pemakaian ubi ungu ini aku ganti dengan labu kuning. yah,,,,ceritanya sih untuk memberdayakan labu kuning yang masih tersimpan di lemari es. Untuk tekstur masih tetap lembut & untuk rasa aku sendiri lebih suka kalau memakai ubi ungu. Mungkin nanti kembali keselera masing-masing saja. 

Bahan :
  • 250 gr tepung beras
  • 100 gr tepung sagu
  • 250 gr ubi ungu kukus
  • 1000 ml santan
  • 300 gr gula pasir
  • 2 lbr daun pandan
  • 1 sdt garam
  • 1/8 sdt vanili (skip)
  • 1/4 sdt cokelat pasta
Cara Membuat :
  1. Didihkan santan, daun pandan & garam, diamkan hingga hangat, tambahkan ubi kukus. Kemudian blender
  2. Aduk tepung beras, sagu, gula pasir & vanili. Tuang campuran santan & ubi. Aduk rata
  3. Ambil 1/3 bagian adonan. Tambahkan cokelat pasta. Aduk rata
  4. Tuang satu sendok sayur adonan ungu dalam loyang yang sudah dioles minyak. Kukus selama 5 menit
  5. Tuang adonan cokelat, kukus kembali selama 5 menit. Lakukan sampai adonan habis
  6. Biarkan ding dulu, kemudian potong dengan pisau yang sudah dioles minyak atau dibungkus plastik



Tags: , , ,

0 Responses to “Lapis Beras Labu Kuning”

Post a Comment

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 Coretan Tangan Ummu Raihan. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks