Saturday, December 6, 2014

Bekalku Bento Keropi


Ceritanya ini  iseng-iseng ikutan lomba kreasi bekal sekolah anak lanang di sekolahnya. Tepatnya tgl 6 Desember 2014,,,yupz tepat hari ini. Hari jumat kemarin sudah dipersiapkan segala sesuatunya. Pertama dari pembuatan nugget tahu+ayam+wortel. Kedua, pembuatan nasi hijaunya. Beruntung anak lanang siap sedia membantu umminya nguplek didapur. Tema bekalku ini bento keropi & pastinya lengkap dengan sayur,lauk,buah & susu. 

Nasi hijau ini kubuat seperti pembuatan nasi kuning biasa. Kalau nasi kuning dari kunyit & nasi hijau ini aku buat dari sari sawi hijau & daun pandan. Sedangkan nugget tahu+ayam+wortel sama seperti pembuatan nugget pada umumnya. Bahan-bahan dihaluskan, kemudian ditambahkan telur, tepung terigu, kukus, dinginkan, potong sesuai selera. Terakhir balur dengan tepung panir/tepung roti. & goreng. Adapun untuk sayurnya aku buat tumisan wortel & brokoli.

Tibalah kami pada hari yang dinantikan. Wah....ternyata banyak juga yang ikutan. Jumlah peserta ada 14. Persaingan yang cukup ketat nih. Dengan mengucap bismillah, berharap kami masuk nominasi. hehehe,,,,, Total waktu yang diberikan oleh juri adalah 30 menit. Waktu yang cukup lama & pastinya membuat bosan anak lanangku, karena dalam menyusun bento keropi ini tidak butuh waktu lama. Setelah 30 menit berlalu,, hasil kreasi bunda yang lain telah jadi & tibalah pada saat penilaian. Wah,,,,ternyata bunda-bunda pada kreatif semua. Prediksi suami yang berandai-andai jadi jurinya melenceng semua. Kami mampu menjadi juara bertahan saja & alhasil anak lanang ribut terus minta pialanya. Jangan sedih ya nak,, yang penting proses untuk menuju kesana & bagaimana kita bisa legowo. Tetap semangat ya anakku sayang. We love you :*

Tags: , ,

0 Responses to “Bekalku Bento Keropi”

Post a Comment

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 Coretan Tangan Ummu Raihan. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks